Batu Karas

Posted: August 23, 2009 in Batu Karas

14 Agustus 2009. Jam 5 pagi udah pada bangun. Bersiap2 mandi buat melanjutkan perjalanan. Yang mandi pertama Sandi. Belum lama beliau mandi (tp kayanya bok*r dah) eh…air udah mati. Cuma netes2. Alhasil si Sandi keluar dari kamar mandi. Baru aja keluar dengan handuk menutupi auratnya, si Pandu datang dan menarik handuknya. Wuiihhhh…..terlihatlah “otong”-nya.Jiahahahaha…….tapi ga bisa diceritain lah di sini berhubung itu privasi temen gw….haha. Walaupun air cuma netes2 doang, kami tetap berhasil membersihkan badan kami. Kalau gw sih bersihinnya semua, ga tau deh yang laen (mungkin cm ket*k ama “otong” doang kali)haha…..

Lagi ngobrol2 ngomongin rute selanjutnya, tiba2 sarapan datang. Dari hotel dikasi buat 2 orang (roti dan teh manis), tapi kita bagi ber-5. Si Martin ga dapet karena dia masi mandi (maap tin). Setelah beres2 barang, kita semua pergi jam 6.30 dari hotel. Keluar hotel, kita nyari sarapan dulu, kan tadi Martin belum makan dan yang laen juga belum kenyang. Sarapan hari ini adalah bubur ayam di pinggir jalan. Satu porsi Rp.3500,-. Gw dengan sotoynya bilang ke ibu tukang jualannya pake cabe…..eh taunya pedes bener, jadinya kaga abis dah tuh bubur. Udah selesai makan, langsung lanjut ke Green Canyon. Dari Tasik kita ambil arah Banjar, terus kalo udah sampe Banjar udah banyak tulisan Pangandaran, tinggal ikutin aja. Tips dari gw, klo lo ga tau jalan mending tanya aja, ga usah sotoy2an nanti malah makin lama lo di jalan. Jalanan menuju Pangandaran tuh nge-bosenin banget, untung Thomas selalu menghibur kami dengan kata2,”Di belakang ini ada surga nih….”….mantebbbb, kecapean kami jadi berkurang deh. Setelah sampe Pangandaran, belok ke kanan ke arah Green Canyon. Tapi pas kami mau masuk ke sana ternyata sedang tutup karena jumat mereka baru buka jam 1 an (kami nyampe jam 10.30an). Jadi, kami putusin ke Batu Karas dulu. Sekitar 15 menit dari Green Canyon.

Begitu masuk Batu Karas ada perduaan (maksudnya jalan cabang dua) dengan sotoy kita ngambil kiri (makanya gw blg jgn sotoy) di sana yang ada cuma kapal nelayan ama rumah penduduk. Sepi banget. Oia, sama ada yang telanjang tapi yang telanjang kambing ama kebo. Jadi kita nanya orang, ternyata mustinya ngambil jalur kanan ke arah Java Cove Hotel. Begitu sampe, udah dijamu dengan para surfer yang lagi memamerkan keahliannya. Pemandangannya juga bagus coy disini. Ga kalah lah sama Bali. Banyak bule juga di sini. Katanya nih pantai emang salah satu pantai yang sering dijadiin ajang para surfer mengasah ketrampilannya. Tapi yang seru, disini “pemandangan” yang lain juga manteb. Ada yang lg mesum di pantai (padahal panas coy). Ada bule2 berbikini lg berjemur, banyak cewe2 juga deh di sini. Pemandangan yang sangat indah. Makanya kalo ke sini siapin kaca mata item, jadi mata arahnya mau kemana aja juga ga keliatan….hehe.

Batu Karas 1

Berhubung kami gatel semua ngeliat orang2 pada surfing, jadi kita mau ikutan. Tapi nyewa papan surfing tuh ratusan ribu. Mending kita body board aje. Tadinya Rp.10.000,-/papan, cuma gara2 Pak Irit (gw) yg nawar jadi Rp.5.ooo,- deh…haha. Bilang aja mau nyewa banyak trus kita mahasiswa, tapi jgn lebay sampe blg makan aja ga’ mampu, lagi nyari keluarga yg ilang, dkk (bisa ditampar lo terus dimasukkin ke karang…haha). Banyak cewe suka TePe2 ke lo, klo mau kenalan aja, tapi berhubung gw udah punya cewe (apalagi klo dia baca blog gw) jadi gw menguatkan iman gw agar tidak tergoda…..haha.

Saran kedua gw, klo mau kesini fitness dulu klo ga jadi kaya gw, cungkring abis. Kalo ga ada duit fitness ya pinjem barbel angkat besinya abang2 tukang semen aja. Pke itu juga lo bisa ngomong,”Trust me, it works…”hahaha….

Batu Karas 2

Kalo ke Batu Karas ga afdol kalo ga foto sama batu karasnya…Waktu itu gw difotoin sama mas2 yang baik dan halus banget (baca:banci). Tapi makasih banyak lho mas. Banci itu cuma identitas kok mas. Gw menghormati orang apa adanya karena gw mau diterima apa adanya juga (tumben nih serius gw).

Batu Karas 3

Setelah foto2 selesai dan “pemandangan” juga sudah mulai hilang, kami makan dulu di warung2 sekitar pantai. Kali ini menu berbeda yaitu nasi goreng telor plus teh botol. Total biayanya Rp.11.000,-. Di sini enak karena ga ada PPN10%. Abis makan sambil mengeringkan badan, kita melanjutkan perjalanan. Sebenernya gw kebelet kencing, tapi karena ampir tiap kali kencing bayar Rp.1000,- kali ini gw mau ngirit dengan menahan kencing gw lalu baru gw buang saat lagi berenang di Green Canyon…hehe…Tapi itu ga merusak habitat kok. tenang aja…hehe..

Cerita mengenai Green Canyon dilanjutin nanti ya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s