Green Canyon

Posted: May 13, 2010 in Green Canyon, Jalan-jalan

Inilah surga dari Jawa Barat…..Klo orang sana pada bilang Cukang Taneuh alias jembatan tanah….

Ini daerah paling mantap kedua setelah Bromo yang pernah gw datengin. Masuk ke sini naek perahu nelayan sekitar 1oo ribu (klo gw ga salah) buat menuju ke Green Canyon-nya. Sebenernya ini sepaket sih, maksut gw klo lo dateng ke sini sekalian juga ke Batu Karas, Batu Hiu, sama Pangandaran. Tapi sekali lagi, surga-nya ya Green Canyon.

                                           
Pas lagi di perahu, ngobrol2 aje sama “aa”-nya. Nanya2 tentang obyek wisata ini. Klo lo mau tau sih, klo ga jg gpp. Apalagi klo lo dateng ke sini cuma buat foto2 narsis doang…haha. Oia, disini dinamain Green Canyon karena air-nya itu bos, ijooooo semua. Tapi itu kalo ga hujan. Kalo hujan ya bakal jadi coklat kaya air banjir. Oia, pas gw kesana lumayan juga. Mamang tukang perahunya ada lah vokalis MATTA band, jadi gw ajak nyanyi bareng aja….haha
                                        
Tapi kesenangan lo disini ga bakalan lengkap klo ga foto bareng binatang langka di Green Canyon yang jarang2 keliatan. Beruntung pas ge dateng gw bs ketemu dan bs dinaekkin ke perahu. Nih, gw kasi fotonya, nama makhluknya KEMEM….
                                                
Setelah naek perahu sekitar 10 menit, nyampe juga di tujuan kita. Di sini lo bakalan berenang sampe ke ujung Green Canyon. Airnya dingin banget dah….sueeegggeerrrr…. Kita bakalan berenang ngelawan arus, jadi agak berat dikit. Tapi pas pulangnya tinggal diem kaya batu juga jalan sendiri. Sepanjang lo berenang, di kanan-kiri lo bakal dihibur dengan ular air. Ati2 aja digigit….haha. Oia, di tengah2 berenang, nanti ada yang namanya “Batu Payung”. Dari sini lo bisa lompat dari ketinggian 5 meter. Enak bener dah. Ini surganya. Ga afdol klo lo blon lompat dari sini. Gw aja lompat dua kali masih belom puas. Cuma berhubung mas2 nya udah mau cabut ya terpaksa udahan.
                                                       
                                            
Oke deh, segini dulu cerita Green Canyon-nya….Sebenernya ini juga udah ga niat. Cuma sayang klo gw ga bagi2 cerita. Soalnya ini tempat bagus di Indonesia. Makanya gw CINTA banget sama Indonesia!!!!!!! Salah satu cita2 gw jg mau keliling Indonesia…semoga kesampaian…..
Oia, yang penting satu lagi, abis berenang di pondokan2 lo bisa mandi. Ini mandi beneran, bukan mandi kucing…haha. Bayarnya 2000 rupiah. Soalnya tuh aer di Green Canyon udah pernah gw kencingin. Maklum kebelet. Tapi gw rasa sekarang sih udah ngalir lah ke laut. Tapi sapa tau pas lo lg ke sono ada lagi yang kencing kaya gw….hahaha…
Oke deh…cao……
Comments
  1. laura harris says:

    aaaa pengen bgt ke green canyon! terima kasih atas tour guide nya yg ‘terlalu’ detail. semoga berharga di kemudian hari saat berkunjung ke sana :B

  2. Angga says:

    “it’s a must” lho laura…
    tp ya semoga aja ga ada yg kencing lg…haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s